Di Ghouta Timur, Pembantaian Rezim Asad terhadap Warga Sipil Suriah Terus Berlanjut

GHOUTA TIMUR (SALAM-ONLINE): Rezim Basyar Asad di Suriah terus membombardir kota-kota di Ghouta Timur, dekat Damaskus, dengan serangan udara pada Jumat (9/2/18), membantai dan melukai banyak warga sipil serta menyebabkan kerusakan rumah-rumah milik penduduk.

Sementara sedikitnya 9 orang terbunuh dalam serangan udara rezim terhadap Douma dan Erbin, koresponden Orient-News melaporkan.

Pada Kamis (8/2) pasukan rezim Asad telah membantai 75 warga sipil di Ghouta Timur. Dilaporkan, warga sipil yang terbunuh itu berada di sejumlah kota: Erbin, Saqba, Jesrin, Zamalka, Mesraba, Sawa, Hazza dan Douma.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta pada Selasa (6/2) kepada rezim untuk menghentikan serangan demi kemanusiaan. Perwakilan PBB mencatat bahwa Ghouta Timur, benteng pejuang oposisi terakhir di dekat Damaskus setelah hampir tujuh tahun berperang, belum mendapat bantuan sejak November 2017 lalu.

Baca Juga

Rezim Asad dan sekutunya telah mengepung Ghouta Timur, sebuah kantong kota satelit dan peternakan di bawah kendali faksi oposisi, sejak 2013. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga