Oposisi Suriah dan Tentara Turki Rebut Sejumlah Wilayah di Afrin Barat

Oposisi Suriah (FSA) saat bersiap merebut desa Deir Al-Ballout di Afrin barat, Suriah, Sabtu, 10 Februari 2018

AFRIN (SALAM-ONLINE): Oposisi Suriah yang tergabung ke dalam FSA dan pasukan Turki berhasil merebut sejumlah wilayah di desa-desa baru dari PYD/YPG di sebelah utara Suriah barat pada Ahad (11/2/18), sebagai bagian dari Operation Olive Branch yang diluncurkan Turki sejak 20 Januari 2018 lalu. Operasi ini digelar untuk menumpas PYD/YPG dan ISIS (Daesh) dari Afrin.

Mengutip kantor berita Anadolu Agency, Orient-News melansir, pasukan penyerang, Ahad (11/2) melancarkan operasi gabungan di desa Hec Iskender. Beberapa waktu lalu, FSA dan pasukan Turki menguasai desa Serincek di Afrin barat.

Unit artileri Turki di hari yang sama juga menghantam posisi PYD/YPG di pedesaan Afrin barat. Wilayah ini dalam jangkauan dan pemandangan distrik Hatona di Reyhanli, Hassa dan Kirikhan di Turki.

Ketika Angkatan Bersenjata Turki terus mengerahkan kendaraan militer di perbatasan yang dekat dengan wilayah operasi, asap terlihat meningkat dari berbagai wilayah di Suriah.

Sejak awal operasi, FSA dan pasukan Turki berhasil merebut 48 wilayah yang berbeda dari YPG, termasuk sebuah pusat kota, 31 desa, tiga daerah pedesaan dan 13 bukit, demikian Anadolu. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga