Serangan Udara Rusia Hancurkan Rumah Sakit Darurat Terakhir di Haslandia Idlib

IDLIB (SALAM-ONLINE): Demi mendukung rezim Basyar Asad, pesawat tempur Rusia kembali melancarkan serangannya ke daerah kantong Idlib, Rabu (14/2/18). Biadab, sasaran serangan lagi-lagi adalah rumah sakit.

Kali ini giliran rumah sakit darurat ‘Sham’ di kawasan Haslandia, Idlib yang jadi sasaran berikutnya. Akibat serangan keji tersebut, rumah sakit darurat yang tersisa satu-satunya itu benar-benar tidak berfungsi lagi.Wartawan Orient-News melaporkan, dua serangan udara Rusia menghantam rumah sakit dengan bom-bom eksplosif tinggi, menghancurkan bangunan tersebut dan melukai beberapa petugas medis.

Rumah sakit darurat ‘Sham’ yang beroperasi adalah pusat kesehatan terakhir yang ada di kawasan tersebut. Rumah sakit itu menyediakan layanan untuk lebih dari 300 orang, lapor koresponden Orient-News dari lokasi kejadian.Sebelumnya serangan rezim Suriah dan Rusia di pedesaan Idlib baru-baru ini juga menghancurkan rumah sakit Maarat Al-Numan dan rumah sakit Saraqeb ‘Odai’.

Baca Juga

Januari 2018 lalu, Koordinator Regional PBB untuk krisis Suriah mengecam gelombang serangan udara Rusia dan rezim Asad di pusat-pusat medis yang dikuasai pejuang Suriah. Serangan itu oleh PBB disebut telah “merampas hak dasar dan kesehatan ratusan ribu warga”. (S)

Sumber: Orient-News

Baca Juga