Serangan Udara Rusia di Idlib Bunuh 20 Warga Sipil Suriah

Pesawat-pesawat tempur Rusia lepas landas dari Pangkalan Udara Khmeimim di Provinsi Latakia, Suriah, untuk menggempur wilayah-wilayah yang dikuasai kelompok pejuang Suriah, menurut sumber-sumber oposisi

IDLIB (SALAM-ONLINE): Serangan udara Rusia, Kamis (22/3/2018) telah membunuh sedikitnya 20 warga sipil Suriah di distrik Saraqib, Provinsi Idlib, yang dikuasai pihak oposisi, kata sumber-sumber lokal.

Mustafa Haj Yusuf, direktur Lembaga Pertahanan Sipil Suriah yang dikenal sebagai White Helmets, mengatakan bahwa dari 20 korban sipil itu, termasuk 16 anak di antaranya.

Menurut sumber-sumber oposisi yang dikutip Worldbulletin, Kamis (22/3), pesawat tempur Rusia lepas landas dari Pangkalan Udara Khmeimim di provinsi Latakia Suriah, untuk melancarkan beberapa serangan udara di dan sekitar distrik Saraqib.

Dalam 11 hari terakhir saja, setidaknya 56 orang telah terbunuh oleh serangan udara yang diarahkan ke wilayah-wilayah oposisi di Provinsi Idlib dan Hama.

Baca Juga

Negara ini terkungkung dalam konflik dahsyat yang dimulai sejak 15 Maret 2011 ketika rezim Asad menghadapi warga Suriah dengan kekerasan saat mereka menggelar aksi demonstrasi yang menginginkan perubahan di negaranya.

Menurut PBB, hingga saat ini setidaknya sekitar setengah juta orang terbunuh dalam konflik yang memasuki tahun kedelapan ini. (S)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga