Tempat Wisata Hits di Jogja, Bisa Jadi Ide Liburan Akhir Pekan Ini

Sumber: favehotels.com

‘Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu….’

Penggalan lirik lagu Yogyakarta milik KLA Project itu sangat cocok menggambarkan betapa Jogja adalah kota yang sangat ngangenin. Selalu membuat siapapun jatuh cinta pada pandangan pertama, lalu datang kembali lagi, lagi dan lagi tak ada bosannya. Kota ini seolah tak pernah kehabisan tempat baru untuk dikunjungi, selain beberapa lokasi yang sudah menjadi legenda wisata seperti Keraton, Malioboro dan Candi Prambanan.

Kalau kamu berencana ke Jogja akhir pekan ini, coba deh main ke tempat-tempat baru yang sedang nge-hits di Jogja ini. Dijamin seru!

Pantai Kesirat

Camping di rerumputan hijau nan cantik dengan pemandangan pantai dan laut lepas tidak hanya ada di Lombok atau Bali. Jogja juga punya tempat seperti ini, namanya Pantai Kesirat yang terletak di kawasan Gunungkidul.

Biasanya, para pengunjung sengaja camping di pantai ini. Karena selain punya pemandangan laut yang cantik, ketika malam tiba, langit yang penuh bintang juga jadi ‘teman’ di sana. Tidak heran kalau belakangan tempat wisata di Yogyakarta ini menjadi hits di kalangan anak muda.

Candi Sambisari

Ukurannya mungil jika dibandingkan dengan Prambanan atau Ratu Boko, tapi Candi Sambisari yang ada di kawasan Sleman ini sangat cantik. Bangunannya berbentuk persegi, dengan lokasi yang menurun, tanda bahwa Candi ini dulunya terpendam di dalam tanah sebelum akhirnya ditemukan. Datanglah ketika sore sudah menjelang, indahnya matahari terbenam di Candi Sambisari pasti membuat kamu tidak mau pulang dari tempat wisata ini.

Bukit Klangon, Merapi

Megahnya Gunung Merapi lengkap dengan kabut dan pemandangan alam luar biasa indah menjadi pesona utama dari Bukit Klangon. Tempat ini adalah salah satu titik terdekat terbaik untuk menikmati Gunung Merapi dari kakinya.

Baca Juga

Udara sejuk dan beberapa spot foto menarik menjadi teman terbaikmu di Bukit Klangon, yang terletak di Cangkringan, Sleman. Itulah yang membuat banyak orang jatuh cinta pada tempat indah ini.

Pinus Pengger

Suka melihat cahaya lampu di kejauhan yang gemerlap dengan indahnya? Kamu harus mampir ke Pinus Pengger, Dlingo, Bantul. Kawasan ini sebenarnya adalah hutan pinus juga belakangan ini sedang nge-hits di Yogya. Berlokasi di tengah perjalanan antara kota dengan pantai selatan.

Ketika siang hari, hutan pinus dengan suasana seperti di film Twilight menjadi ‘teman’ kamu di sana. Begitu malam menjelang, pemandangan luar biasa cantik di kaki bukit bisa kamu nikmati sambil menikmati suasana tempat wisata di Yogyakarta yang luar biasa ini.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Belum pernah tahu seperti apa bentuk gunung api purba? Datang saja ke Nglanggeran, yang memiliki salah satu gunung api purba yang masih terjaga sampai sekarang. Dari puncaknya, kamu bisa melihat perbedaan gunung api baru dengan yang sudah berdiri selama ribuan tahun.

Tidak hanya asyik buat foto-foto, desa di kaki Gunung Api Purba Nglanggeran ini juga menarik untuk dikunjungi. Ada paket wisata yang seru di sini. Mengajak kamu untuk merasakan liburan dengan kehidupan pedesaan, dengan menanam padi di sawah, menumbuknya dan juga makan hidangan khas desa. Seru kan?

Pantai Wedi Ombo

Pantai di Jogja dikenal dengan ombaknya yang besar, namun hanya sedikit yang bisa dijadikan tempat surfing. Salah satu yang bisa jadi tempat selancar adalah Pantai Wediombo yang terletak di Gunung Kidul. Air laut di pantai ini biru bening, dengan ombak yang menantang untuk diseluncuri.

Ada yang sudah pernah kamu kunjungi? Ada banyak libur di tahun 2018, coba kamu atur jadwal dan langsung main ke Jogja. Dijamin langsung jatuh cinta! []

Baca Juga