Tentara Turki dan Oposisi Suriah Bebaskan Lagi 29 Desa di Afrin

Tentara Turki

AFRIN (SALAM-ONLINE): Angkatan Bersenjata Turki dan oposisi Suriah (FSA) pada Ahad (18/3/2018) kemarin membebaskan lagi 29 desa lainnya di wilayah Afrin barat laut Suriah dari kelompok teror YPG/PKK dukungan AS dan rezim Asad.

Menurut koresponden Anadolu Agency di lapangan, desa-desa Haji Hasanli, Rahmanli, Hasan Dayrli, Dik Ubah, Saghir Ubasi, Syaikh Kulu, Anbarli, Daliyanli, Rutanli, Iki Akhur, Arab Ushaghi, Qatranli, Gulyan Atas dan Bawah, Barbant, Selo, Chorba Ubasi, Gobek, Oksuzlu, Guebek, Abraz, Samatek, Kodlaki, Kalilene, Açoni, Zivenko, Heselik, Beremci dan Kuzhayhil, dibebaskan dari teroris YPG/PKK dan Daesh (ISIS).Desa yang dibebaskan berada di dalam segitiga kota Rajo, Bulbul dan Sharan. Sebelumnya, militer Turki dan FSA menguasai pusat kota Afrin pada Ahad (18/3) pagi sebagai bagian dari Operation Olive Branch, yang diluncurkan sejak 20 Januari lalu untuk membebaskan wilayah Afrin dari kelompok teror YPG/PKK dan Daesh.

Baca Juga

Pusat kota Afrin sekarang berada di bawah kendali penuh Turki dan FSA, baik dari sisi utara, timur dan baratnya. Pusat kota Mabatli juga dibebaskan dari teroris oleh tentara Turki. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga