Ledakan di Idlib Renggut Nyawa 15 Warga Sipil Suriah

IDLIB (SALAM-ONLINE): Sebuah ledakan di Kota Idlib, barat laut Suriah, merenggut nyawa sedikitnya 15 warga sipil dan melukai 36 lainnya. Kebanyakan korban jiwa ledakan ini adalah anak-anak, seorang pejabat pertahanan sipil lokal melaporkan Senin (9/4/2019) .

Moustafa Haj Youssef, direktur badan pertahanan sipil White Helmets di Idlib, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa penyebab ledakan itu, yang juga merusak rumah dan kendaraan di dekatnya, belum diketahui.

Upaya pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di lokasi ledakan yang meratakan gedung tujuh lantai itu, Youssef menambahkan.

Dikendalikan oleh kelompok-kelompok bersenjata anti-rezim, Idlib telah mengalami serangan udara dahsyat selama dua bulan terakhir, yang menyebabkan ratusan warga meregang nyawa dan cedera, kata sumber pertahanan sipil.

Terletak di Suriah utara dekat perbatasan Turki, provinsi ini tahun lalu dinyatakan sebagai “zona de-eskalasi”—wilayah yang dilarang melakukan tindakan agresi.

Baca Juga

Suriah telah terkungkung dalam perang yang menghancurkan sejak Maret 2011, ketika rezim Basyar Asad menindak keras warga pengunjuk rasa yang menghendaki perubahan di negaranya.

PBB mengatakan ratusan ribu orang terbunuh dalam konflik yang telah berlangsung lebih dari tujuh tahun itu. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga