Erdogan: Setiap Satu dari 81 Juta Rakyat Turki Adalah Pemenang Pemilu

Usai pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) serta kemenangan sementaranya, Presiden Erdogan menyampaikan pidatonya dari balkon markas Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di ibu kota Ankara.

Presiden Erdogan dari Balkon Markas AKP di ibu kota Ankara, Turki. (Foto: Anadolu Agency)

ANKARA (SALAM-ONLINE): Demokrasi adalah pemenang pemilihan presiden dan parlemen yang digelar pada Ahad (24/6/2018), kata Presiden Recep Tayyip Erdogan Senin (25/6) dini hari, kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan.

Berbicara dari atas balkon markas Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party/AKP) di ibu kota Ankara itu sebelum hasil resmi kemenangannya diumumkan, Erdogan menegaskan bahwa setiap satu dari 81 juta warga Turki adalah pemenang pemilu.

“Pemenang pemilihan 24 Juni adalah rakyat Turki, negara Turki, mereka yang menderita (sakit) dan semua mereka yang tertindas di dunia,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada pimpinan Partai Gerakan Nasional (MHP), anggota dan pemilih dari partai tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang saya, saudara-saudari saya yang menaruh kepercayaan mereka kepada saya, aliansi saya dan partai saya,” ucap Erdogan.

Baca Juga

Sebelumnya pada Ahad (24/6), Erdogan menyatakan kemenangannya dalam pemilihan presiden dan parlemen yang bersejarah di Turki.

AK Party juga memimpin dalam pemilihan parlemen. Bersama dengan MHP, aliansi AKP, Aliansi Rakyat itu sejauh ini telah memenangkan mayoritas suara, baik di parlemen maupun di pilpres.

Presiden mengatakan dia menerima pesan warga di pemilihan. “Dalam istilah ini, kita akan berada di depan bangsa kita dan menebus kekurangan kita. Mulai besok, kami segera memenuhi janji yang telah kami buat untuk bangsa kita.”

Dia juga menunjukkan bahwa pemerintahannya akan menghadapi kelompok-kelompok teror lebih tegas lagi.

“Kami akan meningkatkan reputasi internasional negara kami,” tegasnya. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga