Menlu Turki: Umat Islam Tertindas di Dunia Berdoa untuk Erdogan

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, mengatakan pada Senin (25/6/2018) bahwa orang-orang Islam yang tertindas di belahan dunia dan kaum Musllimin telah berdoa untuk kemenangan Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam Pemilu Turki pada Ahad (24/6) kemarin.

Merespons opini para pemimpin Muslim dari Amerika Serikat di ibu kota Ankara, Cavusoglu mengatakan bahwa Turki adalah negara yang sangat penting bagi AS dan sekutu lainnya.

Kepala Dewan Pemilihan Tertinggi Turki (YSK), Sadi Gaven, mengatakan bahwa dengan 99,2 persen kotak suara yang telah dibuka, Erdogan dipastikan memenangkan mayoritas suara warga Turki secara mutlak.

Baca Juga

Dalam pemilihan presiden Erdogan mendapat 52,5 persen suara, sementara saingan utamanya Muharrem Ince harus menyerah dengan perolehan suara 30,6 persen saja. Tiga saingan lainnya mendapat suara kecil-kecil.

Dalam pemilihan parlemen, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) bersama partai Gerakan Nasionalis (MHP) yang bergabung dalam Aliansi Rakyat, menang dengan perolehan suara 53,6 persen, dari 99,1 persen kotak suara yang telah dibuka. (MHM/Salam-Onllne)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga