Ketum MUI Berharap Presiden Erdogan Jadi Tokoh Utama Dunia Islam

Presiden Recep Tayyip Erdogan

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Terpilihnya Recip Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki untuk yang kedua kalinya disyukuri oleh Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Indonesia KH Ma’ruf Amin.

“Selamat atas terpilihnya Erdogan. Itu kan kepercayaan dari suatu negara besar dengan penduduk Muslim yang juga besar,” ucap Kai Ma’ruf ketika menghadiri acara Pertemuan Ulama dan Da’i se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa ke-5, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Menurut Kiai yang juga menjabat Rais Aam PBNU ini, Erdogan merupakan seorang pemimpin Muslim yang mampu menggalang suara umat Islam dalam isu-isu sentral seperti dukungan untuk kemerdekaan Palestina serta penolakan atas penjajahan Yahudi dan Amerika Serikat di Al-Quds (Yerusalem).

“Tapi Erdogan tidak mungkin sendiri, karena itu perlu adanya teman-teman (dari pemimpin Muslim) yang searah dan sejalan dalam mendukung Palestina. Turki ambil peran dalam hal itu,” ujarnya.

Baca Juga
KH Ma’ruf Amin

Harapan Kiai Ma’ruf tidak berhenti sampai di situ. Dia juga berharap ke depannya umat Islam mampu bekerja sama dalam bidang penguatan ekonomi, politik Internasional serta upaya mempererat persaudaran sesama Muslim.

“Kami harap Erdogan mampu menjadi tokoh utama dalam dunia Islam,” pungkasnya. (SF/Salam-Online)

Baca Juga