Kekuatan Militer Terbesar Lawan Rezim Asad Terbentuk

IDLIB (SALAM-ONLINE): Tiga kelompok pejuang oposisi di Suriah sepakat bersatu membentuk kekuatan militer terbesar guna melawan rezim Basyar Asad, pada Rabu (1/8/2018), di wilayah Hama dan Idlib.

Dilansir kantor berita Anadolu Agency, Rabu (1/8), tiga kelompok tersebut adalah Jabhah Tahrir al-Syam (Front Pembebasan Suriah), Brigade Suqour al-Syam dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Dengan 100.000 pasukan yang telah melebur, kelompok yang bernama Front Nasional Pembebasan Suriah ini disebut-sebut akan menjadi kekuatan oposisi terbesar yang akan mengangkat senjata melawan rezim Asad.

Pemimpin Faylaq al-Syam, Fadlallah al-Hajj, dipilih untuk memimpin kelompok tersebut, MIddle East Monitor melaporkan, Kamis (2/8).

Anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA) di Afrin
Baca Juga

Sejak 2011, Suriah telah dirundung konflik berkepanjangan dan menyebabkan ratusan ribu warga sipil meninggal dunia dan jutaan lainnya melarikan diri.

Selama konflik itu berlangsung, Basyar Asad berkali-kali dituding oleh pihak internasional sebagai pelaku kejahatan kemanusiaan atas penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil. (SF/Salam-Online)

Sumber: Middle East Monitor, Anadolu Agency

Baca Juga