Serangan Udara Rezim Asad dan Rusia di Idlib Bunuh 25 Warga Sipil

IDLIB (SALAM-ONLINE): Lembaga Pertahanan Sipil Suriah yang dikenal dengan nama White Helmets, melaporkan pada Jumat (10/8/2018) sebuah serangan udara di Provinsi Idlib telah membunuh 25 warga sipil.

Menurut White Helmets kepada kantor berita Anadolu Agency, Sabtu (11/8), serangan udara di wilayah kekuasaan pejuang oposisi tersebut dilakukan tentara loyalis rezim Basyar Asad dan Rusia.

Juru bicara Pertahan Sipil di Khan Shaykhun, Anees Diab mengatakan setidaknya 20 warga sipil gugur dalam serangan udara militer Rusia di Urum al-Kubra, daerah pedesaan di sebelah barat Aleppo.

Sementara lima warga sipil lainnya terbunuh dalam serangan udara rezim Asad di daerah dekat distrik Khan Shaykhun dan desa Tuh.

Baca Juga

Diab melaporkan, jet militer Rusia juga telah menyerang ke beberapa kawasan seperti Khan Shaykhun, al-Tamaniah dan Sukayk serta wilayah Turkmen di Latakia.   Idlib sendiri telah ditetapkan sebagai “zona de-eskalasi” (yang secara tegas melarang perang/melakukan tindakan agresi/kekerasan) pada Mei lalu. (MNM/Salam-Online)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga