Musim Dingin Tiba, IHH Turki Distribusikan Tempat Tidur & Selimut ke Suriah

Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki membagikan 20.000 selimut dan 5.000 tempat tidur kepada warga sipil di kamp-kamp pengungsi.HATAY (SALAM-ONLINE): Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) membagikan 20.000 selimut dan 5.000 tempat tidur untuk warga sipil di kamp-kamp Suriah di Idlib, kata seorang pejabat, Senin (19/11/2018).

Koordinator lokal untuk cabang IHH di distrik Reyhanli Provinsi Hatay selatan, Zeki Tahiroglu, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa mereka membagikan selimut dan tempat tidur kepada penduduk di daerah pedesaan dan di kota-kota tenda yang didirikan untuk pengungsi internal di Suriah.

“Ribuan orang dari berbagai bagian negara di Suriah harus masuk Idlib selama beberapa tahun terakhir. Dari awal tahun ini saja, lebih dari 100.000 penduduk sipil datang ke sini dari Ghouta Timur (pinggiran Damaskus),” kata Tahiroglu.

“Di musim dingin orang-orang mengalami kesulitan karena kondisi cuaca yang memburuk. Kami membagikan 20.000 selimut dan 5.000 tempat tidur untuk keluarga yang tinggal di kamp-kamp di pedesaan kota,” katanya.

“Kehidupan orang-orang sangat terpengaruh di wilayah yang dikuasai kelompok teror dukungan rezim, Iran, Rusia dan AS selama tujuh tahun lebih ini. Untuk alasan ini, kami akan terus mendukung keluarga melalui program bantuan kami. Kami meminta para dermawan kami untuk terus mendukung warga Suriah,” ujar Tahiroglu.

Baca Juga

Kelompok amal yang berbasis di Istanbul telah membantu para korban perang sejak awal perang sipil Suriah.

Suriah dilanda konflik dahsyat yang dimulai pada 2011 ketika rezim Asad menindak keras para demonstran dengan brutal. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga