Bulan Sabit Merah Turki Kirim 8,5 Ton Obat ke Gaza

Bulan Sabit Merah Turki Kirim 8,5 Ton Obat ke GazBulan Sabit Merah Turki, Kizilay, mendistribusikan obat ke rumah sakit di Gaza melalui Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut. Yayasan Diyanet Belanda turut memberikan dukungan.GAZA (SALAM-ONLINE): Bulan Sabit Merah Turki, yang dikenal sebagai Kizilay, mengirimkan 8,5 ton bantuan medis ke Jalur Gaza pada Ahad (2/12/2018).

Ketua Kizilay (Bulan Sabit Merah Turki), Kerem Kinik, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa mereka telah membawa 42 palet pengiriman obat ke Jalur Gaza yang diblokade dari distrik Tepi Barat utara Nablus melalui penyeberangan perbatasan Beit Hanoun.

Menurut Bulan Sabit Merah Turki sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Senin (3/12), obat itu akan didistribusikan ke rumah sakit di daerah kantong yang diblokade tersebut melalui Kementerian Kesehatan di Gaza.

Kinik melanjutkan dengan mengatakan bahwa pejabat Kizilay telah mengunjungi Panti Asuhan Al-Amal di Gaza. Dia mengatakan bahwa kelompok itu menyediakan makanan dan pakaian untuk anak-anak yatim piatu.

Dia juga menunjukkan dukungan dari Yayasan Diyanet Belanda untuk panti asuhan.

Baca Juga

Kemudian, mereka memeriksa pekerjaan konstruksi dari Disaster and Logistics Center of Palestinian Red Crescent yang disponsori oleh Kizilay Turki.

Pada Mei 2018, Bulan Sabit Merah Turki mengirim perbekalan medis senilai sekitar $ 100.000 kepada Bulan Sabit Merah Palestina.

Jalur Gaza terus mengerang di bawah blokade Zionis selama lebih dari satu dasawarsa. Blokade itu telah menghancurkan ekonomi wilayah yang dihuni dua juta penduduknya. Wilayah kantung terkepung itu terpuruk dari kebutuhan dasar, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga