Kelanjutan Komite Konstitusi Suriah: Menlu Turki, Rusia dan Iran Bertemu

Menteri luar negeri Turki, Rusia dan Iran bertemu di kantor PBB, Jenewa. Mereka diperkirakan akan mengumumkan kandidat orang-orang yang duduk dalam Komite Konstitusi Suriah.

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu (tengah), Menlu Rusia Sergey Lavrov (kanan) dan Menlu Iran Mohammad Javad Zarif (kiri) bertemu di Jenewa Selasa (18/12/2018) ini. (Foto: Cem Özdel/Anadolu Agency)

SALAM-ONLINE: Para Menteri Luar Negeri dari tiga negara: Turki, Rusia dan Iran akan bertemu di Jenewa pada Selasa (18/12/2018) ini sebagai bagian dari upaya untuk menemukan solusi politik terhadap perang di Suriah, sumber diplomatik mengatakan Senin.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu akan bertemu dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Iran di kantor PBB. Mereka diperkirakan akan mengumumkan orang-orang yang akan duduk dalam Komite yang akan membentuk konstitusi baru Suriah, kata sumber yang menolak disebutkan namanya, kantor berita Anadolu melansir, Senin (17/12).

Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura akan memimpin pertemuan itu.

Dalam konferensi perdamaian Suriah pada akhir Januari 2018 di Kota Sochi, Rusia, disepakati pembentukan komite untuk mengamandemen Konstitusi Suriah.

Pada Jumat, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan bahwa Rusia, Turki dan Iran akan mengusulkan daftar kandidat untuk Komite Konstitusi Suriah kepada PBB. (mus)

Sumber: Anadolu

Baca Juga
awefawef91575
%d bloggers like this: