Pasukan Penjajah Tahan 16 Warga Palestina dari Seluruh Tepi Barat

RAMALLAH (SALAM-ONLINE): Pasukan penjajah Zionis menahan setidaknya 16 warga Palestina dari seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki/dijajah, pada Senin (17/12/2018) dinihari, kantor berita MaanNews melaporkan.

Asosiasi Tahanan Palestina (PPS) mengatakan bahwa tiga orang Palestina ditahan dari distrik Tepi Barat selatan Bethlehem. PPS mengidentifikasi mereka sebagai Abed al-Rahman al-Dadou (17), Ihab Khalid Sabbah (17) dan Saad Hussein al-Umour (24).

Dua orang Palestina dari Kota Yerusalem (Al-Quds) ditahan oleh pasukan penjajah. Mereka adalah Ghaith Ghaith dan Majd al-Rjabi. PPS menambahkan bahwa sembilan orang Palestina ditahan di seberang distrik Ramallah dan al-Bireh di Tepi Barat bagian tengah.

Para tahanan itu adalah Rifaie Sami Dweik, Youssef Ghalawmeh, Jibrin Nasr Zubaidi, Muhammad Ayyoub Majdi Riyad Safi, Riyad Salah Elayyan, Abed Muhammad Sharakeh, Bassel Nasr Zubaidi dan Alaa al-Dahnun (49).

Di distrik Tepi Barat utara Nablus, pasukan Zionis juga  menahan satu orang Palestina yang diidentifikasi sebagai Youssef Hashash dari kamp pengungsi Balata.

Seorang warga Palestina lainnya yang ditahan dari distrik Tulkarem, juga di Tepi Barat utara, adalah Ahmad Muhammad Jayyousi (29).

Menurut kelompok hak tawanan Addameer, ada 5.554 tahanan Palestina yang ditahan di penjara penjajah. Dari jumlah itu ada 51 tahanan perempuan dan 230 anak yang 41 di antaranya berusia di bawah 16 tahun. (mus)

Sumber: Maannews

Baca Juga
awefawef91568
%d bloggers like this: