Bantai Warga Sipil, Koalisi Pimpinan AS di Suriah Lancarkan Serangan Udara

Kelompok teror Kurdi/milisi pasukan demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS melancarkan serangan udara ke wilayah Deir Ez-Zor dan membantai warga sipil.  DEIR EZ-ZOR (SALAM-ONLINE): Koalisi yang dipimpin AS melancarkan Serangan udara di pedesaan Deir-ez-Zor pada Jumat (4/1/2019). Mereka membantai dan mengincar warga sipil, media sosial setempat melaporkan.

Milisi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin kelompok teror Kurdi, didukung oleh koalisi pimpinan AS, menyerbu sebuah rumah di kota Al-Kishkiyah di desa Deir-ez-Zor, membunuh tujuh warga sipil, termasuk dua wanita dan seorang anak. Serangan itu juga melukai seorang anak, Euphrates Post seperti dikutip Orient-News melaporkan, Jumat (4/1/2019).

Pada Kamis (3/1) sore, serangan udara itu menggempur kota al-Shaafah di kota Abu Kamal dekat perbatasan Irak, membunuh 11 warga sipil, termasuk 8 anak dari keluarga yang sama, lapor Euphrates Post.

Ratusan warga sipil meregang nyawa dan terluka dalam serangan udara yang dilakukan oleh koalisi pimpinan AS di Deir-ez-Zor.

Koalisi pimpinan AS itu memerangi sisa-sisa ISIS di dekat perbatasan antara Suriah dan Irak. Dengan kekuatan udara dan pasukan khusus di darat, koalisi tersebut mendukung Pasukan Demokratik SDF, aliansi milisi yang dipimpin Kurdi. (mus)

Sumber: Orient-News

Baca Juga