Serangan Udara Rusia Bunuh dan Lukai Warga Sipil Suriah di Aleppo

Sejumlah Warga sipil Suriah dibunuh dan dilukai dalam serangan udara Rusia.ALEPPO (SALAM-ONLINE): Beberapa serangan udara Rusia menyasar pedesaan Aleppo pada Jumat (4/1/2019). Militer Rusia itu membunuh dan melukai warga sipil, menyebabkan kerusakan materi, koresponden Orient-News melaporkan, Jumat (4/1).

Pada Jumat malam, pesawat-pesawat tempur Rusia melancarkan beberapa serangan udara di kota Darat Izza di pedesaan Aleppo. Akibatnya, tiga warga sipil, termasuk seorang anak, meregang nyawa. Lima lainnya terluka. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan material yang parah, lapor koresponden Orient.

Sementara itu, pesawat tempur Rusia melancarkan beberapa serangan udara di kota Urum Kubra di pedesaan Aleppo, melukai empat warga sipil, termasuk anak-anak, juga menyebabkan kerusakan material yang besar.

Pada Jumat dini hari, pesawat tempur Rusia melancarkan beberapa serangan udara di desa Mintar pedesaan Idlib, melukai enam warga sipil, termasuk dua wanita dan seorang anak. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan material yang banyak.

Pekan lalu, beberapa serangan udara Rusia dan rudal balistik menyasar desa-desa Idlib, melukai seorang anak dan menyebabkan kerusakan material.

Pedesaan Aleppo berada dalam zona de-eskalasi—zona dilarang perang—di Suriah yang disponsori tiga negara penjamin: Rusia, Turki dan Iran. (mus)

Sumbee: Orient-News

Baca Juga