Balas Gempuran Rezim, Pejuang Oposisi Bunuh Milisi Asad di Desa Hama

Serangan itu datang sebagai respons atas gempuran mlisi rezim yang terus-menerus terhadap warga sipil di pedesaan Hama dengan artileri dan peluncur roket.HAMA (SALAM-ONLINE): Pejuang oposisi pada Selasa (19/2/2019) menggempur Hama, membunuh milisi rezim Basyar Asad di pedesaan tersebut, lapor koresponden Orient-News, Rabu (20/2).

Kelompok pejuang Jaysh al-Izza juga menyasar milisi Asad di pos pemeriksaan Aldaktor dengan rudal anti-tank Fagot, koresponden Orient melaporkan.

Serangan itu datang sebagai balasan atas gempuran mlisi rezim yang terus menerus dilakukan terhadap warga sipil di pedesaan Hama dengan artileri dan peluncur roket.

Milisi Asad, Selasa (19/2), membombardir rumah-rumah warga sipil di al-Lataminah, pedesaan Hama dengan peluru artileri dan roket. Padahal wilayah ini merupakan zona demiliterisasi. Tetapi rezim melanggar kesepakatan demiliterisasi yang seharusnya dilarang untuk menyerang dan melakukan aksi kekerasan. Bahkan milisi rezim membunuh seorang perempuan hamil dan melukai wanita lainnya.

Dilaporkan, pos pemeriksaan Aldaktor, Halfaya dan al-Masaseneh terus menargetkan daerah-daerah yang dikuasai oposisi di utara dan barat Hama, menyebabkan sebab-akibat korban sipil. (mus)

Sumber: Orient-News

Baca Juga
awefawef94053
%d bloggers like this: