Militer Penjajah Hancurkan 3 Rumah dan 1 Toko Palestina di Al-Quds Timur

Bangunan-bangunan itu dihancurkan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pemilik (warga Palestina) dengan dalih dibangun tanpa izin.AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Militer Zionis menghancurkan tiga rumah dan sebuah toko milik warga Palestina pada Selasa (12/2/2019) malam di Al-Quds (Yerusalem) Timur.

Penjajah memutuskan untuk merobohkan bangunan-bangunan di kota Jabal al-Mukaber dan Silwan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pemilik dengan dalih bahwa mereka membangun tanpa izin, demikian menurut Pusat Informasi Wadi Helwa di wilayah pendudukan/penjajahan sebagaimana dilansir Anadolu Agency (AA), Rabu (13/2).

Bangunan yang dirobohkan itu adalah dua rumah dan sebuah toko milik Jamal Idkiydik berlokasi di Silwan dan rumah Feryal Jeabis seluas 130 meter persegi, yang dihuni tujuh orang, berlokasi di Jabal al-Mukaber.

Orang-orang Palestina dan beberapa kelompok hak asasi internasional, mengatakan bahwa Kota Yerusalem dengan sengaja menghalangi pembangunan yang dilakukan oleh warga Palestina sejak Zionis menduduki Yerusalem Timur pada 1967.

Baca Juga

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa pasukan Zionis telah menghancurkan lebih dari 5.000 rumah di Yerusalem Timur sejak 1967.

Palestina berharap Yerusalem Timur pada akhirnya berfungsi sebagai ibu kota negara Palestina berdasarkan kesepakatan 1967. (Mus)

Sumber: AA

Baca Juga