Prabowo Akhirnya Tetap Shalat Jum’at di Masjid Agung Kauman Semarang

Prabowo menempati shaf tengah. Namun oleh para jamaah shalat Jum’at, capres nomor urut 02 itu dipersilakan menempati shaf paling depan, persis menghadap mihrab Masjid Agung Kauman tersebut.

Prabowo Akhirnya Shalat Jum’at di Masjid Agung Kauman Semarang

SEMARANG (SALAM-ONLINE): Setelah ramai pemberitaan “pelarangan” shalat Jumat Capres Prabowo Subianto di Masjid Agung Kauman Semarang, akhirnya Ketua Umum Gerindra tersebut tetap melaksanakan shalat Jum’at di masjid yang beralamat di Jalan Alon Alon Barat, Nomor 11, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah itu, Jumat (15/2/2019).

Dilansir dari Republika.co.id, Jumat (15/2), Prabowo tiba di komplek masjid ini sekitar pukul 11.50 WIB, atau hanya beberapa menit sebelum adzan berkumandang.

Ia tiba dengan didampingi oleh Direktur Materi Debat BPN, Sudirman Said dan beberapa pengurus Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah. Namun kedatangan capres nomor urut 02 ini tidak melalui pintu utama Masjid Agung Semarang. Ia datang melalui pintu samping kanan bangunan utama Masjid Kauman.

Sejumlah awak media yang sejak awal menunggu di gerbang dan halaman masjid ini pun nyaris tak mengetahui kedatangan Prabowo, yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam.

Ia segera menempati shaf tengah. Namun oleh para jamaah shalat Jum’at, Prabowo dipersilakan menempati shaf paling depan tepat menghadap mihrab Masjid Kauman tersebut. Bertindak sebagai khatib H Abdul Hakim dengan imam shalat KH Ahmad Najib Nur. (*)

Sumber: Republika.co.id

Baca Juga
awefawef93842
%d bloggers like this: