Serangan Berlanjut, Pesawat Tempur Rusia di Suriah Targetkan Kota Idlib

IDLIB (SALAM-ONLINE): Pesawat-pesawat tempur Rusia menargetkan kawasan barat Idlib pada Jumat (31/5/2019) dengan beberapa serangan udara. Serangan ini dirasakan oleh warga sipil sebagai teror. Serangan ini juga menyebabkan kerusakan pada bangunan yang ditargetkan, lapor koresponden Orient-News, Jumat (31/5).

Serangan udara Rusia dan serangan rudal rezim Basyar Asad diketahui terjadi di Kafroma, Khan Sheikhoun dan Sefohen dalam beberapa jam terakhir.

Pada Kamis (30/5), lima warga sipil meregang nyawa di kota Maaret al-Numan di pedesaan Idlib, termasuk anak-anak, dan banyak warga sipil lainnya terluka di kota itu, kata Media Center Idlib.

Pada Rabu (29/5), 20 warga sipil terbunuh di pedesaan Idlib; 7 di kota Sarjeh, 4 di kota Bara dan 3 di kota Hbeit. Semuanya terbunuh oleh serangan udara. Korban meninggal lainnya dilaporkan di desa-desa lain.

Pada Selasa (28/5), 23 warga sipil tewas di utara Suriah. korban jiwa terbesar adalah di Kafr Aleppo, pedesaan Aleppo. Mayat-mayat dibakar tanpa bisa dikenali setelah serangan udara rezim Asad dan Rusia.

Dalam demonstrasi besar-besaran di kamp Atmeh dekat perbatasan Turki, pihak oposisi dan warga Suriah menyerukan dan menekan Turki sebagai penjamin agar melakukan sesuatu untuk menghentikan serangan terhadap warga sipil. (mus/salam)

Sumber: Orient-News

Baca Juga
awefawef94493
%d bloggers like this: