Program Kurban AQL Sasar Wilayah Bencana di Nusantara dan Mancanegara

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Menjelang hari raya Idul Adha, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Ar-Rahman Quranic Learning Center (AQL) kembali menggelar program penyaluran hewan kurban ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Tahun ini, program tersebut difokuskan ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana.

Program Laznas AQL yang dinamai Tebar Qurban ke Dunia Islam (TQDI) itu kini memasuki tahun kelima. Cakupan program mencapai 34 provinsi di Indonesia dan beberapa negara dan wilayah berpenduduk Muslim seperti Sudan, Yaman, Somalia, pengungsian Rohingya, Pattani, dan Mindanao di Filipina.

Direktur Laznas AQL Uswatun Hasanah menyampaikan, program ini merupakan bentuk kerjasama antara pihaknya dengan para peternak lokal yang membantu penyediaan hewan  kurban untuk didistribusikan ke pelosok Nusantara dan berbagai wilayah yang dirundung duka akibat konflik dan bencana.

Baca Juga

“Laznas AQL tak hanya mendistribusikan hewan kurban, tapi juga membawa semangat nilai dakwah dan hakikat sesungguhnya dalam berkurban baik kepada penerima maupun yang memberikan,” ujar Hasanah.

Ia menyebut, program kali ini mengusung tema “Qurban Kemanusiaan Jelajahi Negeri”. Wilayah Nusantara yang menjadi target utama yang difokuskan kepada beberapa titik yang terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Gowa, Konawe, Samarinda, Bali dan Halmahera.

Dengan adanya Tebar Qurban ke Dunia Islam (TQDI) ini, Laznas AQL berharap dapat membantu umat Islam menjalankan ibadah kurban dengan kurban terbaik yang sesuai syariat Islam.

 

Baca Juga