Orang Terkaya RI Sebut Banjir Jakarta di Era Anies Lebih Cepat Surut

Orang Terkaya RI Sebut Penanganan Banjir di Jakarta Era Anies Lebih Baik dari gubernur-gubernur sebelumnya.

Dato Sri Tahir

SALAM-ONLINE: Pendiri Tahir Foundation yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Dato Sri Tahir blak-blakan memuji Gubernur Anies Baswedan dalam menangani banjir.

Orang Terkaya ke-7 RI versi Forbes 2019 ini menyebut penanganan banjir era Anies lebih baik dari gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Awalnya, Tahir mengaku ingin membantu Anies menangani banjir. Namun Anies memaparkan kerja Pemprov DKI Jakarta untuk menangani banjir.

“Sebulan yang lalu saya menghadap Bapak Gubernur menanyakan soal keadaan banjir di Jakarta. Lalu kira-kira kita dari pihak kita Tahir Foundation apa yang bisa ikut partisipasi,” tutur Tahir dalam acara penerimaan bantuan sarana dagang bagi UMKM binaan JakPreneur, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/2/20), sebagaimana dilansir detikcom.

“Bapak Gubernur menjelaskan penanganan soal banjir, dan saya juga agak surprise, agak lain dengan yang dikatakan media sosial bahwa Gubernur Jakarta tidak baik menangani banjir, itu I think it’s wrong,” ujar Tahir yang menurut Forbes memiliki kekayaan hingga US$ 5 miliar.

Tahir menyampaikan hal tersebut saat bertemu Anies untuk menyerahkan bantuan 210 gerobak dan 20 booth UMKM.

“Setelah Bapak Gubernur menjelaskan, saya sangat-sangat surprise bahwa ternyata masa surutnya banjir itu jauh lebih cepat dari gubernur sebelumnya, which is (yang mana) saya pribadi,” sebutnya.

Bos Mayapada itu mengakui, banjir era Anies lebih cepat surut. Dia membandingkan dengan banjir era gubernur-gubernur sebelumnya.

“Setelah Bapak Gubernur menjelaskan, saya sangat-sangat ter-impress bahwa ternyata masa surutnya banjir itu jauh lebih cepat dari gubernur sebelumnya,” ucap Tahir.

Tahir ingin menyampaikan kepada publik tentang kinerja dari Anies Baswedan. “Dan saya bilang Pak Gubernur, ini perlu lebih diberitahukan kepada masyarakat,” kata Tahir.

Tahir memutuskan untuk membantu di bidang ekonomi. Dia memberi bantuan 210 gerobak untuk UMKM.

“Lalu timbullah pikiran, apa yang bisa kita berpartisipasi. Lalu Pak Gubernur memutuskan, timbullah sekarang step pertama adalah mendukung UMKM dengan menciptakan lapangan kerja usaha,” ujar Tahir.

CNBCIndonesia

Baca Juga
awefawef97644
%d bloggers like this: