OKI Desak Anggotanya Bantu Negara Muslim Perangi Corona

Pertemuan Darurat Tingkat Menteri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi. pada 3 Februari 2020 lalu, beberapa pekan sebelum lockdown diberlakukan di negara itu. (Foto: Fatih Aktaş/Anadolu Agency)

SALAM-ONLINE: Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mendesak negara-negara anggotanya pada Rabu (22/4/20) untuk membantu negara-negara Muslim yang tengah berjuang memerangi pandemi Virus Corona, terutama di Afrika, Reuters melaporkan.

Setelah melakukan pertemuan secara virtual, Komite eksekutif OKI juga meminta negara-negara anggotanya untuk membantu menjembatani kekurangan pasokan medis yang sangat dibutuhkan, terutama alat tes dan perangkat pelindung diri.

“Kami meminta semua negara anggota dan organisasi untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap negara-negara anggota, terutama di Afrika,” seru Komite Eksekutif OKI yang beranggotakan 59 orang itu.

Berita Terkait

OKI yang berkantor pusat di Jeddah juga menggaungkan seruan PBB agar dilakukan gencatan senjata di daerah konflik sehingga memungkinkan pengiriman bantuan, khususnya di Yaman.

Sejauh ini Yaman hanya melaporkan satu kasus virus (Corona). Tetapi perang yang sudah berlangsung lima tahun di negara itu telah menghancurkan sistem kesehatan dan membuat jutaan orang rentan terhadap penyakit. (mus)

Middle East Monitor

awefawef98277
%d bloggers like this: