Untuk ke-184 Kalinya Zionis Penjajah Hancurkan Desa Al-Araqib Palestina

SALAM-ONLINE.COM: Zionis penjajah kembali menghancurkan sebuah desa badui Palestina, Al-Araqib, di wilayah Negev selatan pada Kamis (11/3/2021), Kantor Berita Anadolu melaporkan.

“Penjajah (Zionis) menghancurkan desa Al-Araqib untuk ke-184 kalinya,” kata Aziz al-Touri, anggota Komite Pertahanan al-Araqib kepada Anadolu.

Al-Touri mengatakan penghancuran dan pembongkaran rumah-rumah itu adalah yang kesembilan sejak awal pandemi virus Corona. Desa itu dihancurkan terakhir pada 17 Februari 2020 (sebelum maraknya pandemi).

Sejumlah rumah di Al-Araqib yang dihuni oleh 22 keluarga Palestina itu dibangun dari kayu, plastik dan besi bergelombang.

Al-Touri membenarkan bahwa penduduk desa bermaksud untuk membangun kembali tempat tinggal mereka dan bangunan lainnya yang hancur.

Baca Juga

Desa ini pertama kali dihancurkan pada tahun 2010. Dan setiap saat setelah penghancuran desa itu, warga Palestina kembali membangunnya. Penjajah (Zionis) mengklaim desa tersebut berada di bawah “tanah negara (penjajah)”.

Organisasi Zochrot Zionis mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa desa Al-Araqib pertama kali dibangun pada periode Ottoman (Kekhilafahan Turki Utsmani). Tanahnya dibeli oleh penduduk.

Panjajah berusaha untuk merebut kendali atas tanah tersebut dan mengusir penduduknya. Menurut Zochrot, puluhan desa dan komunitas Badui menghadapi ancaman yang sama di daerah Negev. (S)

Baca Juga