Protes Penjajahan atas Palestina, Kedubes Zionis di London Didemo

Anggota Yahudi ortodoks (anti-Zionis) Neturei Karta bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya di London, Jumat (22/4/2022) untuk mendesak kebebasan bagi Palestina. (Martin Pope)

SALAM-ONLINE.COM: Sejumlah demonstran pada Jumat (22/4/2022) melakukan protes massal di depan Kedutaan Besar Zionis (penjajah) di London. Mereka mengutuk serangan Zionis yang terus menerus dilakukan terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsha.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan diakhirinya segera pasukan pendudukan Zionis dan serangan pemukim ilegal Yahudi terhadap penduduk Palestina di Kota Suci (Al-Quds) dan di Masjid Al-Aqsha.

Forum Palestina, Liga Muslim dan Solidaritas Palestina di Inggris bersama-sama menyelenggarakan aksi protes tersebut, lapor Middle East Monitor (MEMO), Sabtu (23/4).

Para pengunjuk rasa mendesak Zionis penjajah untuk mengakhiri pendudukan/penjajahannya terhadap wilayah Palestina dan menghentikan serangan pemukim ilegal penjajah di Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga

Massa demonstran juga mendesak pemerintah Inggris untuk berhenti menjual senjata ke penjajah (Zionis).

Sejumlah anggota Neturei Karta, sebuah organisasi Yahudi (anti Zionis) yang menentang pendudukan/penjajahan Zionis atas Palestina, mengangkat plakat yang menyerukan kebebasan dan pembebasan bagi Palestina.

“Kami di sini mengonfirmasi pengiriman pesan solidaritas dengan saudara-saudara kami di Yerusalem, Masjid Al-Aqsha dan Jalur Gaza yang terkepung atas pendudukan/penjajahan Israel,” kata Zaher Birawi dari Forum Palestina di Inggris. “Kami memberi tahu Anda bahwa Anda tidak sendirian.”

Birawi juga menyatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan terima kasih dan dukungan untuk orang-orang Palestina yang membela negara-negara Arab dan Islam selain Masjid Al-Aqsha—tempat tersuci ketiga bagi semua Muslim di dunia. (mus)

Baca Juga