Pasca Penembakan, Toronto Perketat Keamanan Masjid & Pusat Komunitas Islam

SALAM-ONLINE.COM: Kota Toronto, Kanada, memperketat keamanan di tempat-tempat ibadah dan pusat komunitas Muslim sejak Ahad (17/4/2022). Pengetatan dilakukan setelah peristiwa penembakan di sebuah Masjid pada Sabtu (16/4) malam yang melukai lima orang jamaah yang baru menyelesaikan shalat tarawih.

Nishan Duraiappah, Kepala Polisi Distrik Peel, tempat insiden itu terjadi, mengatakan di akun media sosialnya bahwa mereka meningkatkan protokol keamanan di Masjid-masjid dan pusat-pusat komunitas milik Muslim di wilayah tersebut.

Kepala Polisi Toronto James Ramer juga mengatakan bahwa pencarian para pelaku penembakan terus berlanjut. Diketahui, pelaku melepaskan tembakan dari sebuah kendaraan yang diarahkan ke Masjid. Enam kali tembakan itu melukai lima orang yang baru keluar dari Masjid usai shalat tarawih di bulan Ramadhan,

Baca Juga

Ramer meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang penyerang untuk menghubungi polisi.

Sementara itu, perawatan di rumah sakit berlanjut terhadap dua dari lima orang yang terluka dalam serangan tersebut, demikian seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (18/4/2022). (S)

Baca Juga