Orang Jepang pun Menikmati Semangat Ramadhan di Masjid Tokyo

Umat Islam menggelar Ifthar terakhir, berbuka puasa di bulan suci Ramadhan di Masjid Tokyo di Tokyo, Jepang pada 1 Mei 2022. (David Mareuil)

SALAM-ONLINE.COM: Orang-orang Jepang pada Ahad (1/5/2022) menikmati semangat bulan suci Ramadhan dalam acara buka puasa (ifthar) terakhir yang digelar di Masjid Tokyo.

Muslim yang tinggal di ibu kota Tokyo serta non-Muslim Jepang berkumpul di Masjid yang berafiliasi dengan direktorat urusan agama Turki. Mereka mengadakan buka puasa bersama selama Ramadhan.

Muslim yang tinggal di ibu kota Tokyo bersama dengan non-Muslim berkumpul dan bergabung dengan makanan berbuka puasa selama Ramadhan.

Baca Juga

Para peserta mengikuti tur budaya di Masjid pada siang hari dan kemudian menikmati buka puasa bersama, mencicipi makanan Turki pada kesempatan Ramadhan, lapor Anadolu News Agency, Ahad (1/5/2022).

Beberapa peserta ingin tahu lebih banyak tentang Masjid, yang lain tertarik untuk mengetahui tentang tradisi buka puasa.

Ifthar adalah makan (berbuka puasa) saat matahari terbenam dan waktu magrib tiba untuk mengakhiri puasa dalam satu hari selama bulan suci Ramadhan. (S)

Baca Juga