Komunitas Muslim AS Ikut Gembira Erdogan Terpilih Lagi Jadi Presiden

Presiden Erdogan saat menyampaikan pidato kemenangannya. (AFP)

SALAM-ONLINE.COM: Pada pertemuan besar Muslim Amerika, komunitas Muslim di AS mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai presiden dalam pemilu bersejarah putaran kedua, Ahad (28/5/2023) lalu.

Karena itu, komunitas Muslim di Amerika Serikat yang tergabung ke dalam Konvensi Lingkaran Islam Amerika Utara (ICNA) turut bergembira atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan untuk masa jabatan ketiganya.

Duta Besar Turki untuk AS, Hasan Murat Mercan, diundang ke panggung ICNA ke-48 pada Ahad (28/5/2023) di Baltimore, Maryland, utara Washington, DC, setelah diperoleh berita tentang kemenangan Erdogan.

“Saya sangat senang diundang ke panggung pada pertemuan tahunan ICNA yang dihadiri puluhan ribu orang terkait terpilihnya kembali presiden kita. Saya dengan tulus mengucapkan selamat kepada presiden kita,” kata Mercan di Twitter, Senin (29/5). Dia juga membagikan video konferensi.

“Kedutaan Besar Turki di Washington mengatakan konferensi tahunan ICNA, yang dihadiri sekitar 30.000 orang memberikan kesempatan untuk mengatasi masalah yang dihadapi Muslim Amerika saat ini.

Baca Juga

Di dalam video terlihat pembawa acara konvensi mengucapkan selamat atas kemenangan Erdogan.

“Erdogan memenangkan pemilihan dan kami merayakannya,” kata pembawa acara konvensi itu seperti dilansir Kantor Berita Anadolu, Senin (29/5).

Konvensi itu juga menyampaikan apresiasinya atas pelayanan Dubes Mercan di AS. Pembawa acara mengatakan, Mercan sangat memberikan “layanan masyarakat yang luar biasa”.

Mercan kemudian mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir di acara tersebut dalam cuitan di media sosial sambil berbagi video acara.

Kemenangan Erdogan itu juga disambut hangat oleh para pemimpin dunia. (S)

Baca Juga