Dua Polisi yang Hilang di Poso Ditemukan Tewas

Pasukan Brimob

salam-online.com: Dua anggota kepolisian Briptu Andi dan Brigadir Suherman yang hilang di Poso sejak Senin 8 Oktober 2012 telah ditemukan tewas dengan luka tusuk di tubuhnya. Dua polisi yang tengah menyelidiki kasus “teroris” ini diduga tewas sejak beberapa hari lalu.

“Iya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, diduga dibunuh, ada luka tusuk di bagian tubuh. Tewas sekitar 5-4 hari lalu,” ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli seperti dikutip merdeka.com, Selasa (16/10/2012).

Keduanya ditemukan dalam keadaan tewas di basis militer JAT, yakni Taman Jeka. Meski demikian, Polri belum bisa memastikan pelakunya adalah kelompok JAT. “Mereka ditemukan di Taman Jeka, tapi belum tahu apakah pelaku itu kelompok JAT,” katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, sesaat sebelum hilang kedua polisi itu sedang melakukan penyelidikan yang lokasinya tak jauh dari basis JAT. Polisi menduga keduanya dihabisi oleh kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) pimpinan Santoso. Santoso merupakan pimpinan kelompok JAT di Poso.

“Kemungkinan besar diculik kelompok Santoso,” kata Karo Penmas Boy Rafli Amar kepada wartawan di Bandung, Selasa (16/10/2012). (merdeka/salam-online)

Baca Juga