Markas Intelijen Suriah Dibom

DAMASKUS (salam-online.com): Kelompok pejuang berhasil melancarkan serangan bom ke komplek markas Intelijen Angkatan Udara Suriah di Harasta.

Klaim ini disertai video ledakan yang disebut-sebut dalam skala besar.  Lewat video tersebut, jelas sekali skala ledakan yang terjadi memang berkekuatan tinggi.

Menurut Front al-Nusra, ledakan tersebut berasal dari pelaku peledakan ‘bom syahid’ di komplek markas Intelijen Angkatan Udara Suriah (AFI). Komplek yang dianggap penting ini, terletak di Kota Harasta, di pinggiran Damaskus. Demikian Reuters melaporkan hari ini, Selasa (9/10/2012).

Aktivis dan warga setempat mengaku mendengar ledakan besar yang diikuti baku tembak yang melibatkan senjata otomatis dan lesakan mortar. Tetapi laporan tersebut belum dapat diverifikasi hingga saat ini.

Baca Juga

AFI selama ini dianggap sebagai kelompok elit dalam susunan tubuh intelijen di militer Suriah. Mesti dianggap lebih kecil, AFI memegang peranan penting dalam operasi melawan oposisi pejuang Muslim. AFI juga ditugaskan untuk melakukan tugas mata-mata di luar negeri.

Anggota AFI selama ini dikenal memiliki reputasi brutal. Saat ini, intelijen AFI dipimpin oleh Mayor Jenderal Jamil Hassan. Ia dikenal sebagai anggota sekte Alawite, seperti halnya Bashar al-Assad. (okezone/salam-online)

Baca Juga