Mirip Diktator Suriah Mendiang Hafez Assad, Lelaki Turki Kagetkan Pengungsi

Mendiang Diktator Hafez Assad (kiri) dan lelaki yang mirip dengannya (kanan)

TURKI (SALAM-ONLINE.COM): Seorang perempuan Suriah yang mengungsi ke Turki dikejutkan dengan kehadiran lelaki mirip diktator Suriah yang telah meninggal, Hafez al-Assad–ayahnya diktator Suriah sekarang, Bashar al-Assad.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Rabu (24/10/2012), perempuan itu mengira telah melihat hantu Hafez saat dirinya tengah berada di sebuah kedai minuman. Dia langsung memegang tangan kakak lelakinya. Keduanya sempat berteriak takbir sebab mengira Hafez bangkit dari kubur.

Bagi rakyat Suriah, Hafez Assad adalah sosok yang kejam dan selalu menebar ketakutan saat dia memegang tampuk kepemimpinan di negara itu. Ini menerangkan keadaan mengerikan terus terjadi di Suriah. Anaknya, Bashar Assad, meneruskan kediktatoran ayahnya.

Baca Juga

Foto lelaki Turki mirip dengan Hafez diunggah pada banyak laman buatan warga Suriah di jejaring sosial Facebook. Banyak komentar bernada satir dan miring tentang mendiang Assad. Beberapa di antaranya menyinggung mereka yang memuja mantan penguasa diktator itu.

Pemujaan mantan diktator bukan hanya terjadi di Suriah. Beberapa warga Rusia pengagum Joseph Stalin percaya arwah sang pemimpin masih ada dan bakal dibangkitkan. Situasi yang sama juga terjadi di Irak. Pemuja Saddam Hussein yakin sosok idolanya itu bakal kembali melakukan perlawanan suatu hari nanti. Astaghfirullah…(merdeka/salam-online)

Baca Juga