Protes Film Anti-Islam, Sekitar 10.000 Muslim Inggris Berunjukrasa di Markas Google

LONDON (salam-online.com): Serangkaian demonstrasi menentang film penghina Islam terus berlanjut. Ribuan demonstran Muslim di London, seperti dilansir Telegraph mendatangi markas Google karena hingga saat ini situs besar tersebut belum menghapus konten video anti-Islam.

Sekitar 10.000 Muslim berkumpul di luar kantor Google di London pada hari Ahad (14/10/2012). Ini amerupakan demonstrasi besar pertama untuk mendesak perusahan tersebut agar menghapus film “Innocence of Muslims” dari situs Youtube di Inggris.

Aksi unjuk rasa ini diorganisir oleh Muslim Action Forum yang berharap aksi demo di depan kantor Google dan Youtube akan dilakukan di seluruh dunia.

“Protes kami selanjutnya akan dilakukan di kantor-kantor Google dan Youtube di seluruh dunia. Kami berusaha untuk menghilangkan film ini,” kata Masoud Alam, selaku koordinator  aksi.

“Ini bukanlah kebebasan berekspresi, ada batas untuk itu. Penghinaan terhadap Nabi ini tidak akan dibiarkan.”

Baca Juga

Barikade dibuat untuk menghalangi para demonstran yang membawa banner bertuliskan di antaranya, “We love our prophet more than our lives” (Kami mecintai Nabi kami lebih dari hidup kami) dan “Don’t they teach manners in Google” (Tidakkah mereka mengajari sopan santun di Google).

Aksi demo ini dilakukan menjelang rencana jutaan Muslim untuk berdemo di Hyde Park pada pekan-pekan mendatang.

Alam mengatakan bahwa protes semacam ini akan terus dilakukan hingga video tersebut dihapus. (arrahmah.com/salam-online.com)

Baca Juga