Lima Warga Gaza Gugur dalam Serangkaian Saling Serang Pejuang Palestina dengan Tentara Penjajah

GAZA (SALAM-ONLINE.COM): Lima warga Palestina gugur dan lebih dari 20 lainnya luka akibat serangkaian saling balas serangan di dekat perbatasan Jalur Gaza, Sabtu (10/11/2012) malam.

Empat warga Palestina tertembak  dan gugur setelah pasukan penjajah Israel melancarkan serangan untuk membalas tembakan raket pejuang Palestina yang diarahkan pada sebuah jip penjajah itu dimana  empat penumpangnya, tentara zionis, menderita luka.

Dalam upacara penguburan yang berlangsung di kawasan Shijaia dekat Kota Gaza, pejabat resmi faksi Hamas mengatakan bahwa para korban adalah warga sipil.

Dalam insiden berikutnya, kelompok Jihad Islam mengatakan seorang anggotanya gugur akibat serangan udara Israel.

Israel beralasan serangan dilakukan pada larut Sabtu malam sebagai balasan atas serangan roket dari arah Gaza.

“Beberapa saat lalu, IDF (Pasukan Pertahanan Israel) menyasar pasukan peluncur roket di utara Jalur Gaza selang beberapa saat setelah pasukan itu menembakkan roket ke selatan Israel. Serangan tepat mengenai sasaran,” demikian bunyi pernyataan penjajah militer Israel.

Baca Juga

“Dalam beberapa jam ini, sudah 25 roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Selatan Israel,” tambah pernyataan itu.

Serangan ini adalah insiden terakhir dari serangkaian aksi bentrok antar dua kubu di Gaza.

Seorang bocah Palestina umur 13 tahun tertembak dalam bentrok antara pejuang Palestina dengan tentara penjajah Israel di Gaza, Kamis (8/11/2012), pekan lalu.

Berikutnya seorang anggota pasukan penjajah Israel cedera ketika sebuah terowongan meledak dekat perbatasan Gaza, kata penjajah militer zionis.

Menurut sayap militer Hamas, Brigade Izz al-Din Qassam, mereka bertanggungjawab atas ledakan itu sebagai balasan atas gugurnya korban bocah Palestina sebelumnya. (bbc)

 

Baca Juga