Busyro Muqoddas: ‘Manajemen BSM Perlu Beri Apresiasi Lebih untuk Kejujuran Agus’

JAKARTA (SALAM-ONLINE.COM): Jajaran pimpinan KPK memberikan acungan jempol kepada Agus Chaeruddin, seorang office boy yang dengan ikhlas melaporkan uang Rp 100 juta yang ditemukannya.

Menurut Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, para pejabat negara perlu mencontoh sikap jujur Agus ini.

“Akhlak Agus menegaskan iman yang aktif, bukan retorika seperti umumnya pejabat dan elit politik. Kalangan pejabat perlu belajar dari Agus si OB teladan itu,” kata Busyro kepada detikcom, Kamis (20/12/2012).

Menurut Busyro, manajemen Bank Syariah Mandiri perlu memberi apresiasi lebih kepada kejujuran Agus. “Seperti menyekolahkan dia agar bisa beralih status sebagai promosi karena keunggulan akhlaknya,” ujar mantan Ketua Komisi Yudisial ini.

“Sebagai pimpinan KPK, saya bangga dengan kejujuran dan kehebatannya,” imbuh Busyro.

Baca Juga

Agus, pengagum Khalifah Umar bin Khaththab ini, menemukan uang Rp 100 juta dalam 10 bundel di tempat sampah di kantornya.

Saat itu, bulan Ramadhan, 14 Agustus lalu, Agus tengah membersihkan kantornya di kawasan Kalimalang di Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi.

Hari sudah sore dan pegawai sudah banyak yang pulang. Mata agus terantuk pada bundel uang di dekat tempat sampah.

Dia langsung berteriak memanggil satpam. Tak lama satpam memanggil petugas bank yang sudah pulang, dan kemudian menghitungnya dan ternyata jumlahnya ada Rp 100 juta. (detik)–salam-online

Baca Juga