Jokowi Bilang: Ahok Lagi Cari Pasir Sama Batu! TrioMacan2000: ‘Ini Gubernur atau Pelawak?’

Jokowi-Ahok-koranbogor-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Saat banjir melumpuhkan ibu kota Jakarta, keberadaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sama sekali tidak tersorot kamera wartawan. Keberadaan Ahok pun menjadi tanda tanya.

Ke mana Ahok? “Pak Ahok saya suruh cari pasir sama batu. Yang gitu-gitu urusan Pak Ahok,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ditanya wartawan di lokasi tanggul Latuharhari yang jebol di Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Menurut Jokowi, Ahok sedang membantu proses perbaikan tanggul jebol di kawasan Banjir Kanal Barat, Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat. Ahok mengkoordinir urusan suplai logistik. Fokus Ahok adalah memperbaiki tanggul Latuharhari, yang menjadi salah satu penyebab banjir besar yang melanda kawasan Thamrin-Sudirman.

Tapi jurnalis yang bertugas meliput banjir tak menemukan Ahok. Hingga Jumat kemarin, tak diketahui keberadaan Ahok.

Baca Juga

Jawaban Jokowi soal keberadaan Ahok itu memunculkan persepsi yang beragam. Akun kontroversial Twitter Ade Ayu S @TrioMacan2000 pun menjadikan jawaban Jokowi itu sebagai ‘peluru’ untuk mengecam Jokowi.

“Konyolnya lagi, ketika ditanya, Wagub Ahok ke mana, Jokowi dengan enteng jawab: lagi disuruh cari batu dan pasir! Ini gubernur atau pelawak?” tulis @TrioMacan2000.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memang tak terlihat mendampingi Gubernur Joko Widodo saat ‘blusukan’ di lokasi banjir, sejak Kamis (17/1/2013) hingga Jumat kemarin. Ahok juga tak muncul saat rapat dengan Menkokesra Agung Laksono. (itoday)salam-online

Baca Juga