Office Boy Jujur Agus Chaerudin Dapat Penghargaan dari PKS

Agus Chaerudin-office boy jujur-indonesiarayanews.com-jpeg.image
Agus Chaerudin (irnews.com)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Dalam rangka menghadirkan kejujuran, Agus Chaerudin, ‘office boy jujur’ Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kalimalang, Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapat penghargaan, Selasa (1/1/2013) siang ini di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Agus jadi berita setelah terungkap pada bulan Ramadhan (Agustus 2012) lalu, ia menemukan bundelan uang senilai Rp 100 juta di tempat sampah dekat teller. Tanpa pikir panjang, ia pun mengembalikan seluruh uang tersebut. (salam-online, 20/12/2012).

“Kejadiannya pada 14 Agustus 2012. Di bulan suci Ramadhan, saya menemukan uang 10 bundel pecahan Rp 100.000 di tempat sampah bawah teller. Masya Allah, apa itu!” ujar Agus dengan mata memerah.

Melihat uang itu Agus tak silap mata. Dia pun sama sekali tak menyentuh uang itu. “Saya langsung teriak memanggil satpam,” jelas Agus yang sudah bekerja 3 tahun di bank itu.

Agus yang bekerja sebagai karyawan koperasi Bank Syariah Mandiri mengaku seluruh tubuhnya bergetar. Ia pun berteriak memanggil satpam. “Ini pak ada uang,” tuturnya.

Sebenarnya bisa saja dia mengambil uang yang tergeletak begitu saja di tempat sampah. Di bank itu pun hanya tinggal dia dan satpam. Tak ada yang tahu soal uang yang sudah terbuang itu.

“Itu bukan rezeki saya Mas, itu hak kantor. Allah Maha Melihat, Maha Mengetahui. Itu hak Bank Syariah Mandiri. Yang menjadi rezeki saya, apa yang saya lihat, apa yang saya dengar, apa yang saya hirup itu rezeki saya,” jelas Agus yang bercerita sambil gemetar ini.

Uang Rp 100 juta yang ditemukan Agus itu bukan uang nasabah. Uang itu milik BSM yang tercecer karena kekhilafan teller. Beruntung ada Agus yang menemukan uang itu.

“Saya bersyukur bisa bekerja di bank ini,” tutur pengagum Khalifah Umar bin Khaththab ini.

Baca Juga

“Allah Maha melihat,” kata pria bergaji Rp 2,2 juta ini perbulannya.

Ada pesan politik yang ingin disampaikan PKS lewat penghargaan yang diberikan kepada Agus Chaerudin. Di tengah maraknya kasus korupsi yang dilakukan para petinggi negeri ini, kejujuran yang dimilikinya sungguh luar biasa. Di saat kejujuran masih menjadi barang langka, sikap dan perilaku jujur Agus perlu diapresiasi dan disebarkan.

PKS akan menyebarkan nilai-nilai kejujuran pada tahun politik 2013 ini, yang diyakini berlangsung panas. Agus bisa jadi simbol kejujuran karena tidak tergoda dengan uang sebesar Rp 100 juta yang ia temukan di kantornya.

Seperti dikutip rakyat merdeka online (1/1/2013), Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menjelaskan, langkah konkret untuk mengisi tahun ini adalah mengapresiasi kejujuran agar semua rakyat Indonesia, khususnya politikus dan pejabat pemerintahan tersemangati dengan perilaku politik yang  jujur dan amanah.

Uang senilai Rp 100 juta tak mampu menggoda agus chaerudin, office boy bank syariah mandiri bekasi-kompas.com-jpeg.image
Uang Rp 100 juta tak mampu menggoda Agus

“Kejujuran dan amanah itu mengisi tahun politik kita. Jadi tahun politik 2013 tidak hanya diisi dengan penuh ketegangan, intrik politik, saling jegal, atau menyandera lawan politik, dan rebutan kekuasaan,” katanya.

Penghargaan ini akan diberikan di kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta, siang ini (Selasa, 1/1/2013).

“Pak Agusnya sudah conform hadir,” tandas mantan Presiden PKS ini. (salam-online)

Baca Juga