36 Masjid di Jakarta Akan Dapat Bantuan Masing-masing 100 Juta

Jusuf Kalla-jpeg.image
Ketua DMI Jusuf Kalla

JAKARTA (SALAM-ONLINE): PT Perusahaan Gas Negara dan PT Perkebunan Nusantara VI berencana memberikan bantuan kepada sejumlah masjid di Jakarta berupa sumbangan dana untuk jamaah masjid yang berkekurangan hidupnya.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) menuturkan, saat ini telah tercatat 36 masjid yang tersebar di Jakarta akan menerima bantuan tersebut. Diperkirakan setiap masjid akan menerima dana ratusan juta rupiah.

“36 masjid yang terbesar di Jakarta sudah tercatat akan menerima dana tersebut, diperkirakan satu masjid akan menerima Rp100 juta,” ujar Jusuf Kalla kepada Okezone, di sekretariat DMI Pusat, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Baca Juga

Dana tersebut juga akan terus bertambah, pasalnya saat ini baru PGN dan PTPN VI yang menandatangani MoU tersebut. “PGN dan PTPN VI baru menandatangani perjanjian, yang dibutuhkan banyak, hitungannya bisa miliaran rupiah,” kata JK.

MoU antara Dewan Masjid Indonesia dengan BUMN tersebut menurut JK untuk pengembangan ekonomi masyarakat pengelola masjid. “Ekonomi masyarakat, jamaah masjid kan banyak yang kekurangan. Untuk itu perlu dibantu-lah,” katanya. (okezone/salam-online)

Baca Juga