Roket Hantam Wilayah Jajahan Zionis

israel-roket gaza hantam zionis--jpeg.imageASHKELON (SALAM-ONLINE): Roket kembali menyerang wilayah selatan yang dijajah Zionis Yahudi tepat pada hari ini. Serangan itu menimbulkan kerusakan di jalanan Kota Ashkelon. Meski demikian, tidak ada korban akibat serangan itu.

“Ledakan kembali terdengar di wilayah Ashkelon dan kami menemukan ada satu roket yang tersangkut menimbulkan kerusakan di jalanan, namun tidak melukai warga,” ujar juru bicara polisi Zionis Micky Rosenfeld, seperti dikutip Reuters, Selasa (26/2/2013).

Sejauh ini, tidak ada kelompok bersenjata di Gaza yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket itu. Hal itu pun menjadi serangan roket pertama yang terjadi setelah penjajah Zionis dan Hamas menyepakati perjanjian gencatan senjata yang dimediasi Mesir pada November 2012 lalu.

Baca Juga

Selama gencatan senjata berlangsung, perseteruan antara penjajah dan warga Palestina masih kerap terjadi. Tentara Zionis sempat menembak para petani Palestina dan beberapa orang demonstran Palestina.

Belakangan, akibat kasus meninggalnya tahanan Palestina, Arafat Jaradat, di penjara Zionis, ketegangan kembali menyengat. Dari hasil otopsi Pemerintah Palestina disebutkan, ada banyak luka memar di jenazah Jaradat yang menunjukkan bahwa pria itu meninggal karena dianiaya. (okezone/salam-online)

Baca Juga