Banjir Darah di Sungai Aleppo, Suriah

Suriah-aleppo river-1-jpeg.image
Foto: Reuters

(SALAM-ONLINE): Banjir darah di Sungai Quieq di Aleppo, Suriah. Lebih dari 20 pemuda ditemukan ditembak mati oleh tentara rezim Suriah, Ahad (10/3/2013) di Sungai Quieq, Aleppo.

“Saya menghitung ada 23 tubuh yang terapung di sungai,” ungkap salah satu pemuda aktivis pejuang, Louay al-Halabi, Senin (11/3/2013) seperti dikutip Reuters.

Jumlah tersebut termasuk temuan terbesar setelah penemuan 65 mayat pada akhir Januari lalu di sungai yang mendapat julukan Sungai Para Martir itu. Rata-rata tubuh mereka muncul ke permukaan di sebelah utara perbatasan Bustan al-Qasr, Suriah dengan Turki.

Baca Juga

Para korban mengenakan pakaian santai. Tubuh mereka mengikuti aliran sungai berarus kecil itu.Terlihat ada luka tembak di sekitar tangan beberapa mayat. Sebagian besar lainnya tertembak di kepala atau terlihat luka dalam di lehernya.

Halabi yang melihat langsung mayat-mayat tersebut memperkirakan, mereka adalah para tahanan yang lari dari penjara pemerintah. Mungkin, ujarnya, mereka tertangkap kemudian dihabisi saat diinstruksikan kembali ke barak mereka.

Aktivis pejuang lainnya, Mohammad Nour memperkirakan para pria yang dibunuh itu berusia sekitar 20 – 30 tahun. Sebagian dari kalangan sipil dan sebagian lainnya adalah para pejuang. “Enam orang sudah teridentifikasi. Lima di antaranya pernah ditangkap intelijen angkatan udara,” jelas Nour. (ROL/salam-online)

Baca Juga