Beredar Video Serangan Udara Tentara Rezim Bashar ke Kawasan Lattakia, Tempat Tim HASI Bertugas

Hasi-2-jpeg.image
Tim Relawan ke-2 HASI pasca serangan terhadap Rumah Sakit Darurat, tempat mereka bertugas di Salma, Suriah

SALAM-ONLINE: Ahad (24/3/2013) beredar sebuah video yang menggambarkan serangan udara tentara Rezim Bashar Assad terhadap kota Salma, Lattakia.

Salma adalah kawasan yang kerap menjadi sasaran serangan udara oleh tentara rezim Assad, lantaran kota tersebut adalah yang terdekat dengan Lattakia (kota pelabuhan basis kekuatan Assad dan Nushairiyah) yang telah berhasil dikuasai oleh kubu kontra-Assad.

Di kawasan inilah Rumah Sakit Darurat (RSD) tempat tim Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) bertugas. Sejak tim relawan pertama hingga kelima serangan terhadap kawasan ini memang sangat massif dan tidak berhenti.

Baca Juga

Seluruh relawan HASI telah menceritakan bagaimana serangan udara tentara Assad di kawasan Salma dan sekitar Rumah Sakit Darurat itu menjadi pemandangan biasa sehari-hari. Bahkan Rumah Sakit Darurat pun pernah menjadi sasaran serangan udara ketika tim relawan ke-2 HASI bertugas di sana. Beberapa personil tim HASI mengalami luka-luka akibat serangan itu.

Hasi-Suriah-jpeg.imageVideo yang menggambarkan serangan udara yang dilancarkan tentara rezim Bashar Assad di Salma dapat dilihat di: http://www.youtube.com/watch?v=lyrTRDvMsyQ&feature=player_embedded&desktop_uri=%2Fwatch%3Ffeature%3Dplayer_embedded%26v%3DlyrTRDvMsyQ

Semoga Allah Azza Wa Jalla senantiasa melindungi kaum Muslimin di seluruh kawasan Salma khususnya dan Suriah umumnya.

Baca Juga