HASI Berangkatkan Tim Relawan ke-6 untuk Suriah

HASI-berangkatkan tim relawan ke-6 untuk suriah-jpeg.image
Syaikh Ghayyats & Syaikh Al Khotib (duduk), di belakangnya Tim Relawan ke-6 HASI

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sabtu (23/3/2013) hampir satu bulan setelah kepulangan Tim Relawan Ke-5 Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) untuk Suriah, alhamdulillah HASI kembali memberangkatkan Tim Relawan ke-6.

Kali ini HASI memberangkatkan dua dokter umum dan dua orang penerjemah sekaligus da’i. Sebelumnya HASI telah mengirimkan 5 tim ke Suriah.

Alhamdulillah setiap tim yang diberangkatkan memberikan kesan tersendiri bagi warga Suriah, hingga mereka berkomentar, “Hawla Mumtaziyn…amaliyah thibiyah mumtaz… amaliyah da’awiyah Ilallah mumtaz…wa khuluqihim mumtaz…kullu minhum mumtaz… (Mereka baik sekali, amal di bidang medis mereka sangat baik, dakwah mereka sangat baik dan akhlaq mereka baik sekali, setiap kegiatan yang mereka lakukan sangat baik).”

Itu kesan salah seorang warga Suriah yang bekerja bersama tim di Rumah Sakit Darurat (RSD) di Salma, Lattakia.

Satu hari sebelum keberangkatan, HASI mengadakan acara pelepasan tim yang dihadiri oleh dua warga Suriah yang saat ini sedang berada di Indonesia yaitu Syaikh Muhammad Al Khotib (Dosen LIPIA Jakarta asal Suriah) dan Syaikh Ghayyats Abdul Baqi (Tokoh asal Suriah yang aktif membantu lembaga-lembaga pendidikan Al-Qur’an di Indonesia).

Baca Juga

Dalam acara tersebut kedua tokoh asal Suriah ini mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada HASI khususnya dan masyarakat Muslim Indonesia pada umumnya yang telah memiliki perhatian besar kepada Muslim Suriah.

“Saya sangat ta’jub dengan kalian, kalian begitu luar biasa perhatian terhadap Suriah sampai enam tim kalian berangkatkan, sementara saya sebagai orang Suriah baru satu kali berkunjung ke sana menemui keluarga saya pasca revolusi ini,” kesan Syaikh Khotib.

Berikut komposisi Tim Relawan ke-6 HASI untuk Suriah:

  1. Abdush Shomad Al Makmun (Ketua Tim)
  2. Mas’ud Faishal Muhammad (Penerjemah/Dai)
  3. dr. Nurcahyo Kasmono Somodiharjo (medis)
  4. dr. Eko Setyo Pamrikso (medis)

Akhirnya kami memohon doa dari seluruh kaum Muslimin agar Allah SWT memudahkan segala kegiatan selama bertugas dan meridhai seluruh amal shalih kita, baik relawan yang berangkat maupun para muhsinin yang telah menginfaqkan hartanya untuk membantu saudara kita di Suriah. (HASI/Hilal Ahmar Society Indonesia), salam-online

Baca Juga