Mujahidin Suriah Semakin Mendekati Wilayah Pendudukan ‘Israel’

Suriah-mujahidin suriah semakin mendekati wilayah pendudukan israel-jpeg.imageGOLAN (SALAM-ONLINE): Sebuah situs intelijen Israel, Debkafile, Senin (25/3/2013), menyebutkan bahwa Brigade Mujahidin Suriah yang berafiliasi kepada Jabhah Nushrah berhasil menguasai wilayah strategis di perbatasan antara Suriah-“Israel”-Yordania hingga ke wilayah timur dataran tinggi Golan.

Situs tersebut melaporkan, sebagaimana dilansir situs berita Mesir, wilayah yang berhasil dikuasai Mujahidin tersebut menempatkan mereka langsung di hadapan 14 desa pendudukan “Israel” di Golan selatan yang hanya berjarak sekitar 5 sampai 6 km dari pemukiman Yahudi Ein Gev di danau Galilea.

Menurut sejumlah sumber militer Israel, wilayah ini merupakan wilayah sensitif, dan saat ini telah dikuasai organisasi Al-Qaidah setelah bertempur sengit dengan tentara rezim Suriah di desa Syam Jaulah. Keberhasilan ini membuka jalan bagi para Mujahidin untuk memasuki wilayah Golan Suriah dan perbatasan antara Suriah-“Israel”-Yordania.

Baca Juga

Para pejuang Al-Qaidah juga berhasil menguasai lembah Raqad yang merupakan rute air yang membentang sekitar 70 km hingga ke perbatasan Golan timur. (an-najah)

Baca Juga