Otoritas Australia Setujui Pembangunan Masjid Baru di Melbourne

Australia-doveton mosque-jpeg.image
Doveton Mosque

MELBOURNE (SALAM-ONLINE): Alhamdulillah, akhirnya rencana pembangunan masjid baru di kota terpadat penduduknya di Australia, Melbourne, disetujui oleh otoritas setempat, membuat umat Islam setempat bergembira.

Dalam sebuah pertemuan pada Selasa (12/3/2013) malam, Komite perencanaan Dewan Casey telah memberikan persetujuan untuk pembangunan sebuah masjid baru yang besar di pinggiran Doveton setelah melakukan pemungutan suara, demikian laporan Herald Sun Australia.

Meskipun penentangan vokal terhadap pembangunan masjid ini, tetapi pemungutan suara komite perencanaan tersebut menunjukkan mayoritas mendukung masjid baru ini.

Anggota dewan Wayne Smith mengatakan ia percaya bahwa banyak orang yang menginginkan masjid baru ini berdiri.

“Tetapi mereka yang menentang telah lebih vokal,” katanya. “Masalah ini mungkin akan masuk ke Pengadilan Sipil dan Administratrif Victoria (VCAT) untuk resolusi.”

“Saya menerima semua pandangan yang saya telah dengar, tetapi kita harus terikat dengan hukum-hukum perencanaan dan saya yakin itu berarti mendukung pengeluaran izin dalam kasus ini.”

Masjid baru yang akan dibangun di samping sebuah gereja itu diperkirakan akan mulai dibangun dalam waktu beberapa pekan lagi. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga