Kuasai Gudang Senjata, Pejuang Suriah Rebut Roket Iran

Suriah-pejuang suriah rebut roket iran-newsyahoo-jpeg.imageDAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pejuang Suriah berhasil menguasai gudang senjata pemerintah yang ada di kota Allepo. Keberhasilan itu membuat kelompok perlawanan dapat menambah jumlah persenjataannya yang hingga kini terbatas.

“Pejuang oposisi berhasil menguasai gudang senjata di Desa Khan Toman yang terletak di wilayah Allepo bagian selatan, kesuksesan itu diraih setelah bertempur selama tiga hari lamanya,” sebut seorang pejuang oposisi, seperti dikutip AFP, Ahad (17/3/2013).

“Ini senjata-senjata milik rezim Assad, ini roket kaliber 107 mm buatan Iran, tentara pemerintah seringkali menyerang kami dengan roket ini,” ujar pejuang oposisi lainnya dalam sebuah video yang disebar di internet.

Selama ini pejuang Suriah sering mengeluhkan kurangnya persenjataan yang mereka miliki. Kondisi itu berbanding terbalik dengan pasukan rezim Assad yang melawan kelompok pejuang dengan persenjataan lengkap dan kendaraan tempur.

Baca Juga

Di saat yang hampir bersamaan, barisan pejuang mengabarkan bahwa rezim brutal Suriah melancarkan serangan roket ke basis kelompok perlawanan di wilayah Damaskus dan Homs. Serangan itu menyebabkan warga mengungsi untuk menghindar dari ancaman roket.

PBB menyatakan jumlah warga yang mengungsi keluar dari wilayah Suriah kini telah mencapai satu juta orang. Jumlah itu tidak termasuk warga yang terlantar di dalam wilayah Suriah. (okezone/salam-online)

Baca Juga