Beredar di YouTube, FPI Akan ‘Buru’ Siswi Pemeran Pelecehan Shalat

Tolitoli-siswi smu2 tolitoli permainkan shalat-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Video melecehkan shalat tersebar di situs YouTube. Video berdurasi 5 menit 34 detik tersebut, diperankan oleh lima siswi berseragam olahraga bertuliskan “SMA Negeri 2 Toli Toli”.

Video yang diunggah oleh Muhammad Fadil beberapa waktu lalu itu menggambarkan lima siswi berbaris layaknya akan melakukan ibadah shalat berjamaah.

Salah seorang siswi yang menjadi imam kemudian membacakan surat Al-Fatihah. Namun di tengah membaca surat tersebut, terdengar musik dari Marron 5 berjudul “One More Night”.

Bukannya meneruskan bacaan shalat, sang imam justru bergoyang dan diikuti oleh siswi di belakangnya. Saat musik berhenti, imam dan jamaah shalat ini kembali ke barisan dan meneruskan bacaan shalat.

Aksi ini berlangsung hingga shalat tersebut selesai. Hingga pukul 13.16 WIB, Kamis (18/4/2013), sebanyak 39.771 pengunjung YouTube telah melihat video tersebut. Komentar beragam pun diberikan pengunjung laman itu.

Baca Juga

Sementara Front Pembela Islam (FPI) akan memantau kasus video pelecehan shalat yang beredar di YouTube itu.

“Kami dari FPI belum memutuskan sikap terkait video pelecehan shalat itu. Karena video tersebut baru beredar hari ini,” kata Wakil Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Fahri Jamalullail seperti dikutip okezone, Kamis (18/4/2013).

Namun jika terbukti dan sudah ada keputusan dari FPI, semua pelaku yang berada di video tersebut melecehkan dan menistakan Islam, maka FPI akan mengambil tindakan tegas.

“Kita akan mengejar pelaku dan menyerahkan ke pihak yang berwajib untuk diproses jika terbukti melecehkan. Karena ini sudah kelewatan dan melanggar hukum,” tegasnya. Sumber: okezone (salam-online)

Baca Juga