HUT ke-65, 100 Bendera “Israel” Si Penjajah Palestina Akan Berkibar di Jakarta

bendera israel dibakar mahasiswa seminari yahudi yg disidang pada 12-7-2010-jpeg.image
Bendera “Israel” dibakar mahasiswa seminari Yahudi, Yikhanil Khazan, yang dalam pengadilan di Yerusalem (12/7/2010) menyatakan apa yang dilakukannya sebagai kebebasan berpendapat

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Dikabarkan, seratus bendera “Israel” akan berkibar di Jakarta pada HUT ke-65 bangsa penjajah Palestina itu, pada 15 April 2013 mendatang.

Seratus bendera itu, seperti dilansir merdeka.com, Kamis (11/4/2013), sudah dipersiapkan oleh para pencinta “Israel” di Indonesia yang membentuk Jerusalem-Jakarta Initiative.

“100 Bendera sudah dicetak,” kata pendiri Jerusalem-Jakarta Initiative, Unggun Dahana, kepada merdeka.com, Kamis (11/4/2013).

Unggun menjelaskan, 100 bendera itu akan dikibarkan komunitas pencinta “Israel” di rumah mereka masing-masing, mulai tanggal 15 April-14 Mei mendatang. Dia menjelaskan, menurut kalender Masehi, HUT ke-65 Israel jatuh pada 14 Mei mendatang.

Baca Juga

“Namun menurut kalender Ibrani itu tanggal 15 April. Jadi boleh dirayakan dari 15 April sampai 14 Mei,” jelas Unggun yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Unggun mengatakan, pengibaran bendera “Israel” di rumah masing-masing ini dilakukan karena pihaknya belum siap untuk mengajukan izin ke kepolisian. “Jadi kita rayakan di rumah masing-masing,” katanya.

Bendera Israel diinjak massa KAMMI-jpeg.image
Massa mahasiswa saat berunjukrasa menginjak bendera “Israel” dan AS sebelum dibakar (foto: hariandi hafid/tempo)

Dia menguraikan, perayaan di rumah masing-masing ini dilakukan dengan pengibaran bendera sambil menyanyikan Hatikvah, lagu kebangsaan “Israel”. Sumber: merdeka.com (salam-online)

Baca Juga