KH Hasyim Muzadi Tegaskan Menolak Kontes Miss World

KH-Hasyim-Muzadi-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi menegaskan menolak perhelatan Miss World di Indonesia.

Menurut Kiai Hasyim, republik ini harus mengerjakan hal-hal prioritas, bukan seperti kontes kecantikan.

“Masih ada prioritas kebangsaan kita yang sangat fundamental,” ujar Sekjen ICIS ini setelah mengisi acara Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), TMII, Jakarta, Sabtu (13/4/2013) seperti dikutip itoday.

Masalah carut marutnya politik, terjadinya disorientasi di masyarakat, kebingungan pada tatanan politik, ekonomi, dan lainnya, harus menjadi prioritas negara dan pemerintah untuk diselesaikan.

“Sementara rakyat di bawah tidak ada bimbingan. Mestinya ini dululah, daripada bersenang-senang. Tidak pakai Miss World perempuan di sini (Indonesia-red) sudah cantik,” kata pengasuh Ponpes Al Hikam Malang dan Depok ini.

Baca Juga

Seperti diketahui, rencananya puncak acara Miss World 2013 akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jabar, 28 September 2013. Selain Jabar, kontes kecantikan ke-63 ini juga akan dihelat di Nusa Dua, Bali.

Diberitakan, sedikitnya 130 kontestan akan menghadiri acara ini. Bahkan, Miss World 2012 terpilih, Yu Wenxia dari Republik Rakyat China (RRC) akan memahkotai penerusnya di akhir acara.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam di Bogor, Jawa Barat, menolak ajang Miss World ini. (itoday), salam-online

Baca Juga