Aktivis Muslim Austria: “Teroris Sebenarnya di Gedung Putih, Amerika Negara Pendusta!”

Austria-demo aktivis muslim di kedubes AS-memprotes pembunuhan dan penangkapan tsarnaev bersaudara-jpeg.imageVIENNA (SALAM-ONLINE): Sebuah protes digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Vienna, Austria, pada Kamis (25/4/2013) sore.

Aksi digelar untuk memprotes pembunuhan dan penangkapan Tsarnaev bersaudara yang dituduh sebagai pelaku pengeboman saat perlombaan Marathon Boston, Senin (15/4/2013) lalu.

Sebuah surat kabar negara Austria, APA, melaporkan, “Para aktivis berdemontrasi di Vienna untuk mendukung Tsarnaev,” sebagaimana dilansir Kavkaz Center (KC).

“Pada Kamis sore, sekitar pukul 16:00, sebuah demonstrasi digelar di Vienna untuk menunjukkan solidaritas untuk kedua bersaudara yang dituduh mengebom lomba Marathon Boston.”

Para aktivis membawa spanduk yang di antaranya bertuliskan “Die Wahren Terroristen Sitzen im Weißen Haus. Das Land der Parmenten Lupe: Amerika!!!” (Teroris sebenarnya duduk di Gedung Putih. Amerika: Negara Pendusta!”)

“Muslim selalu bersama, tidak peduli apa yang terjadi…! Kami semua tahu bahwa kedua orang Chechnya itu tidak bersalah!” teriak para demonstran.

Koran Austria Östereich menulis pernyataan demonstran yang mengatakan: “Amerika ingin mengalihkan kejahatan mereka sendiri terhadap orang Chechnya tak bersalah. Mereka melakukan itu karena mereka melancarkan perang melawan Islam di Irak, Afghanistan dan Suriah. Sekarang, giliran Chechnya. Bukti telah dipalsukan. Kedua bersaudara itu tidak terkait dengan pengeboman tersebut. Amerika menyerang mereka karena mereka adalah Muslim.”

KC melaporkan bahwa protes serupa juga terjadi di Hamburg, Jerman, pada hari yang sama. (arrahmah.com), salam-online

Baca Juga
Baca Juga